KEKAYAAN & KECANTIKAN BUKAN SEGALANYA



Bakat, kepandaian dan kecantikan adalah faktor penting dalam menentukan keberhasilan seseorang. Namun, banyak juga mereka yang sukses karena usaha keras, sikap kreatif, ulet dan berani. Banyak orang kaya dan pejabat mendapat penghormatan, tapi banyak juga orang mendapat penghargaan karena kejujuran, keberanian, kemurahan dan kerendahan hati.

Terkadang kita merasa tidak sepandai, secantik, atau sekaya teman kita. Perasaan itu harus berhenti sampai di situ saja, tidak boleh berkembang menjadi iri hati dan dengki. Sebab, setiap orang mempunyai potensi unik yang menunggu untuk digali dan dikembangkan. Toh mereka yang pandai, cantik dan kaya tidak selalu dikagumi dan dicintai. Terkadang mereka malah menyebalkan karena semua kelebihan itu tidak dibarengi dengan kepribadian yang baik.

Coba sekarang tanyakan kepada diri Anda sendiri siapakah sebenarnya orang yang Anda kagumi. Apakah mereka yang menonjol kekayaan, kepandaian dan kecantikannya?! Belum tentu, kan?

Kalau Anda tidak memiliki bakat, tidak tergolong pandai, tidak cantik, atau tidak kaya, tapi ingin sukses dan dihargai, maka Anda dapat mengembangkan sifat-sifat mulia: kejujuran, keikhlasan, keberanian, kedermawanan, ketulusan, kerendahhatian, atau kesetiaan. (eyang husein)

Comments